Ini DIa 4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil - Ini DIa 4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil - Membuat kendaraan kita selalu terlihat baru bukan lagi menjadi rahasia. Sebagian orang sayang kepada mobilnya, sehingga mobilnya tiap hari di cuci, di poles dan di rawat seperti anak sendiri. Salah satu hal yang paling mencolok pada  kendaraan adalah catnya, maka dari itu merawat cat mobil sangatlah penting untuk di lakukan.

Tapi, terkadang kita melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak di sengaja, sehingga cat pada mobil kita tergores kemudian menciptakan baret-baret yang sangat mencolok yang membuat mobil kita terlihat seperti mobil rusak dan tak enak di pandang. Banyak dari kita yang lebih memilih jalan pintas untuk mempercantik kendaraan seperti mengecat mobil yang membutuhkan biaya yang mahal dan waktu yang lama.

Tapi tenang saja, kali ini Rumah Orbit akan memberikan 4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil dengan praktis tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal dan waktu yang lama. Semua cara ini bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan murah yang mudah di dapatkan. Langsung saja, berikut 4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil.

4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

1. Menggunakan Kompon

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil
Kompon atau Compound adalah salah satu cream atau cairan yang mampu meyamarkan dan menghilangkan goresan dan baret baik berat maupun ringan. Kompon ini terbagi atas 3 macam, yaitu merah,putih dan halus. Diantara ketiga bahan tersebut yang paling di rekomendasikan adalah kompon halus, namun kompon ini lebih di khususkan untuk goresan-goresan kecil saja. Untuk penggunaan kompon merah dan putih sangat tidak di anjurkan  untuk di lakukan, karna jika salah sedikit hasilnya akan fata, Kompon jenis ini biasanya di pakai di tempat-tempat pengecatan mobil professional. Cara menggunakan Kompon Halus juga tidaklah sulit, cukup mengoleskan kompon pada bagian yang ingin di inginkan, lalu gosok dengan kain kering yang halus dan bersih hingga kinclong.

2. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Jika mendengarnya mungkin anda akan bingung apa hubungan antara lotion anti nyamuk dan otomotif, sangat jauh kan??. Akhir-akhir menghilangkan goresan dengan lotion anti nyamuk sangat ramai di bicarakan, ada yang sudah terbukti ada juga yang belum. Cara melakukannya sangat mudah, sama seperti menggunakan kompon, anda hanya perlu mengoleskannya pada permukaan yang di inginkan dan tunggu maksimal 2 menit lalu gosok dengan kain bersih dan kering, lakukan cara ini hingga dua kali.

3. Menggunakan Kit Paste Wax

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil
Ini dia salah satu merk terkenal untuk urusan otomotif. Ya! Sebenarnya ada banyak jenis Kit yang menghilangkan goresan seperti Kit Rubbing Compound. Cara menggunakan nya juga cukup mudah, cukup oleskan di permukaan yang perlu di perbaiki, tunggu maksimal 5 menit lalu gosok dengan kain bersih dan halus hingga bersih.

4. Simoniz Scratch Repair Kit

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Sama seperti Kit Paste wax, alat ini juga mampu menghilangkan goresan yang jauh lebih baik dari pada Kit, Ya! poles yang satu ini sudah di lengkapi dengan mesin poles mini, kain bersih dan alat pendukung lainnya. Cara menggunakannya sama seperti menggunkan Kit Paste Wax dan anda juga bisa menggunakan mesin poles yang telah di sediakan.

Baca Juga:
Ini Dia 4 Motor Matic Yamaha Terbaru 2016 
Ini Dia 5 Motor Matic Honda Terbaru Harga Murah 2016
Bagaimana? sangat mudah kan? perlu anda ketahui sebelum melakukan cara di atas, pastikan anda telah mencuci mobil anda dengan bersih lalu keringkan. Bahan-bahan di atas bisa anda dapatkan di toko-toko otomotif atau atau anda juga bisa mendapatkannya di toko online seperti Lazada.co.id atau Tokopedia.com. 

Mungkin itu saja 4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil yang dapat Rumah Orbit bagikan ke teman-teman. Share artikel ini bila kamu merasa artikel bermanfaat dan sangat penting bagi orang-orang sekitar kamu, Terimah Kasih telah Berkunjung di dan nantikan artikel menarik selanjutnya. :)

0 Response to "Ini DIa 4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil"

Posting Komentar